-->

Cara Mengatur Smart Keyboard Agar bisa muncul di chattingan Clash of Clans

Selamat Pagi Sobat, Kali ini saya akan berbagi sedikit tips tentang Cara Mengatur Smart Keyboard Agar bisa muncul di chattingan Clash of Clans atau biasa di kenal dengan COC.

Smart Keyboard yang dikenal sebagai salah satu aplikasi andalan untuk mendukung aktifitas chatting, baik itu dalam social media maupun dalam game. Tetapi bagaimana dengan anda yang ingin memainkan sebuah game HD dengan aktifitas chatting dan anda dapatkan, keyboard anda tidak jalan saat anda ingin melakukan chatting dengan sesama. Contoh saja saat anda memaikan game seperti Clash of Clans atau COC. Ini merupakan masalah yang sering sekali anda jumpai pada HH yang memiliki Spec yang rendah. Contoh saja seperti HH saya yaitu Andromax G. Untuk mengatasi hal tersebut memang bisa diakali dengan menggunakan Smart Keyboard seperti postingan saya sebelumnya. Memang di HH saya bekerja dengan baik, tetapi saya belum bisa pastikan di HH lain. Seiring dengan banyaknya pertanyaan juga yang ditanyakan kepada saya, maka kali ini saya akan sedikit berbagi Cara Mengatur Smart Keyboard agar bisa berjalan dengan baik saat anda memainkan game HD. Simak baik-baik.


1. Jalan Smart Keyboard anda, pilih setting.
2. Lihat ada beberapa opsi yang ditampilkan, pertama anda pilih General Settings



3. Pada General Settings anda lihat ada beberapa bagian yang di checklist, anda hilangkan saja jika anda menemui checklist tersebut. Lihat seperti pada gambar.



4. Balik lagi, dan menuju ke Text Prediction, dalam bagian ini juga anda lakukan sama seperti pada langkah ke-3 yaitu hilangkan checklist jika anda menemuinya.



5. Balik lagi, dan menuju Sound and Vibrate, dalam bagian ini anda lakukan sama seperti langkah 3 dan 4.



6. Kemudian yang terakhir anda balik lagi dan menuju Advance Settings, lakukan hal yang sama seperti langkah-langkah 3,4 dan 5. 


7. Tutup Aplikasinya dan coba anda jalankan Clash of Clans dan coba lihat. Jika masih mengalami lag atau tidak kunjung jalan. Silahkan tinggalkan komentar. Terima Kasih.




36 Responses to "Cara Mengatur Smart Keyboard Agar bisa muncul di chattingan Clash of Clans"

  1. HH ku Andromax G ....kalo pake smart keyboard pro tetep aja gan gk muncul keyboard nya,sudah pake cara diatas juga


    mohon informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih sebelumnya sudah berkunjung...

      satu hal yg perlu agan ingat. bahwa ketika agan menjalankan aplikasi seprti game HD contohnya COC... memang membutuhkan ruang RAM yang luas. Jadi ketika agan menjalankan game HD, usahakan tidak menjalankan aplikasi lain secara bersamaan contohnya saat agan bermain COC, jangan menjalankan aplikasi seperti facebook, twitter dan path atau bahkan BBM. Karena hal tersebut akan berakibat pada ruang RAM yg akan nyesek. Inilah penyebab lain mengapa Keyboard agan tidak muncul meskipun sudah menggunakan cara seperti di atas. Cara di atas hanya membantu memperkecil pemakain RAM keyboard standar saja.

      Delete
  2. aduh gan udh ngikutin cara diatas tapi tetep aja gak muncul. sempet mumcul sekali abis itu gak muncul lagi. solusinya dong gan. udh bingung nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda menggunakan HH type apa??? specnya gmna???

      Delete
    2. bang saya menggunakan hh andromaxc2

      Delete
  3. saya pake andomax g gan. sama yg kaya agan punya. tapi kok tetep gakbisa ya. solusi dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba anda perhatikan aplikasi lain yg berjalan diblkng... coba minimalisir.... bisa menggunakan grennify untuk meminimalisir atau mematikan aplikasi yg berjalan diblkng...
      krn keyboard akan sulit muncul ketika ada aplikasi lain yg brjalan bersamaan... apalgi game yg kita mainkan berukuran gede...

      Delete
  4. gan ane pake evercoss a7t udh ngikutin cara di atas masih gk bisa gan
    ane juga udah matiin apl yg berjalan tetep gk bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. RAMnya 256MB yah gan??? kalau ukuran RAMnya segitu memang sulit keluar keyboardnya gan... karena ketika agan bermain game HD contohnya COC, akan membuat RAMnya Nyesek. Saran saya sih, kalau agan memang pengen maen COC, coba uninstal apl yang tidak penting dan tidak sering agan pakai. Apalagi apl yang berukuran gede dan makan RAM. Meskipun sudah dimatikan juga akan sangat sulit membuat RAM kembali fresh.

      Delete
    2. Gan sama aja padahal udah ngikutin cara agan bilang, saya cek ram yg sedang berjalan tnggl 100 keatas tapi tetp aja ga keluar keyboardnya

      Delete
    3. mas pake HH type apa???

      Delete
  5. gan kok tetep aja kagak muncul ya ??? kan di hh saya cuman coc, solusinya?

    ReplyDelete
  6. HP w Andromax new C2 gan msh aj ilang2 Key nya gmn yah... w dah donload Key dari Lo

    ReplyDelete
  7. msh ad jalan keluar yg laen Gan..?? aplikasi yg Berat kaya FB BBM smua dah w hapus... walaupn COC msh keluar sendri tp agk mendingn... yg jd Problem w sekrang Key nya itu LOh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang saat aplikasi ituu seperti BBM, FB di hapus COC menjadi lancar... tpi perlu diingat ROM juga berpengaruh... ada baiknya anda menggunakan ROM yg ringan untuk game... yang tentunya cocok dengan type HH anda...

      Delete
  8. Hp smartfren andromax C2 New ane bisagan makai Smart keyboard Tapi Aplikasi yg memakai banyak Ram Ane Paksa Berhenti dulu Seperti BBM,Facebook Dll..Thanks Agan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa gan... sama2 juga gan...
      Terima Kasih sudah berkunjung...

      Delete
  9. hape saya andromax c2, aplikasinya cuma ada game coc saa hayday. tp itu keyboardnya tetep ja ilang2an padahal udh ikutin cra agan. gmn tuh ya? saya memori eksternalnya sih 16gb hampir penuh, apa pengaruh?

    ReplyDelete
  10. hape saya andromax c2, aplikasinya cuma ada game coc saa hayday. tp itu keyboardnya tetep ja ilang2an padahal udh ikutin cra agan. gmn tuh ya? saya memori eksternalnya sih 16gb hampir penuh, apa pengaruh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba gunakan costum rom yg lebih ringan dari yg agan pakai... costum rom berpengaruh juga... kalau masalah memori sih itu gk ngaruh menurut saya... kecuali anda menggunakan memory dengan class yang tinggi...

      Delete
  11. contoh custom yg bagus itu apa ya? custom rom itu berarti ganti tampilan hape supaya mirip hape lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake rom experia Z2 V2 ane pake rom ini alhamdulillah lumayan lancar

      Delete
  12. gan cba ikuti' langkah ini
    root hp agan' download send to sd card terus pindahin semua apk ke memo sd card ''' terus buka coc 'dan d coba
    work d hp ane evas a5c yang hanya ram 256 tp kalo main game coc gak lag' dan keyboard lngsng keluar'

    ReplyDelete
  13. kalo kurang paham invit ni pin gm siapa tau bs bntu 5400e42

    ReplyDelete
  14. Work gan makasih jadi enak kalo chat makasih banyak ya gan buat tutorialnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan... Terima Kasih sudah berkunjung.

      Delete
    2. Gan hp saya evercoos a26c ram 500 tapi gak bisa keluar keyboard setiap chat d game coc.
      Tolong bantuannya

      Delete
  15. Kalo yang pake HH andromax jangan heran .. Emang HHnya seperti gitu spec gk seberapa .. Dan gak kuat kalo dibuat game HD

    ReplyDelete
  16. Gan mau minta tolong nih.. RAM sudah lega 1/2 lebih .. tapi smart keyboardnya tetep aja gk muncul saat main coc. gmana ya gan ??. kasih tau caranya.

    ReplyDelete
  17. allhamdulillah dah jadi...makasih gan☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan... semoga membantu...

      Delete
  18. mantap deh gan . lancar di hh ku . ihiiirrrr

    ReplyDelete
  19. Mantep bener gan :D jadi fast respon nih keybord

    http://trendsku.blogspot.co.id/2016/04/ups-raffi-ahmad-tidak-sengaja-pegang.html?m=1

    ReplyDelete
  20. pakai HACKER KEYBOARD gan..lanjay alias lancar jaya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel