-->

Cara Mengatasi Keyboard yang tidak muncul saat bermain Clash of Clans di Android

Clash of Clans merupakan salah satu game populer di Android dan IOS. Supercell selaku vendor dari game ini memberikan tampilan yang menarik perhatian para pencinta game. Game ini tergolong dalam game strategi dan hanya bisa dimainkan dengan jalur online.

Karena Pesatnya perkembangan serta seringnya update dari vendornya. Maka game ini tergolong salah satu game yang sulit dimainkan dalam spec handphone yang kecil. Sebut saja jika ponsel Android kita hanya memiliki spec cpu yang rendah dan RAM yang hanya 512MB saja, pasti akan membuat game ini terasa lag dan akan membuat gamers merasa kesal. Apalagi ditambah dengan fitur chatting pada clan yang dimana setiap user bisa saling menyapa antara 1 dengan yang lain.

Selain itu, kemarin saya mendapat kendala dalam hal chatting, kebetulan saya menggunakan HH Andromax G. HH ini memiliki spec yang rendah dalam hal game berat seperti Clash of Clans ini, karena saya sering mendapatkan lag dan tidak bisa melakukan aktifitas chatting dalam clan. Hal ini disebabkan karena keyboard yang saya gunakan adalah keyboard bawaan dari HH saya sendiri. Memang keyboard bawaan ini begitu berat sehingga memakan cukup banyak ruang RAM. Untuk mengatasi hal tersebut, saya kali ini berbagi satu apps android yang bisa meringankan beban anda dalam melakukan aktifitas chatting di game clash of clans. Dijamin, keyboard anda tidak akan mengalami masalah.



Silahkan anda coba menggunakan  Smart Keyboard PRO (4.7.0) 
Apps ini memberikan keringanan pada keyboard anda, dan bisa membuat keyboard anda muncul dalam setiap anda melakukan chattingan di game clash of clans. Bagi yang berminat, silahkan mencobanya. Kalau ada masalah, silahkan tinggalkan komentar anda. Terima Kasih sudah berkunjung. Untuk mengetahui cara settingan Smart Keyboardnya anda bisa berkunjung ke sini Cara Mengatur Smart Keyboard Agar bisa muncul di chattingan Clash of Clans

49 Responses to "Cara Mengatasi Keyboard yang tidak muncul saat bermain Clash of Clans di Android"

  1. Replies
    1. coba periksa settingan keyboardnya... dihilangkan saja yang tidak perlu agar keyboardnya tidak berat....

      Delete
    2. Saya pake andromax c2,
      Tapi kox loem bisa gan,

      Delete
  2. Cara mensetting nya gmna gan supaya gak berat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hilangkan semua tanda centang pada general setting, text prediciton, sound and vibrate dan yang terakhir pada Advance settings.
      cara ini akan membuat tampilan keyboard anda lebih ringan dan bisa anda nikmati saat anda bermain clash of clans.
      Terima Kasih sudah berkunjung.

      Delete
  3. kalo dihilangkan centang nya apakah bakal ada pengaruh negatifnya ga gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak akan memberikan efek negatif dari keyboard maupun HH anda. Jadi, anda tidak usaha ragu.

      Terima Kasih sudah berkunjung.

      Delete
  4. Replies
    1. coba baca postingan saya untuk cara setting smart keyboard. itu saya khususkan untuk anda yang masih mengalami masalah dengan keyboardnya.

      Terima Kasih sudah berkunjung.

      Delete
  5. Sama saja tetap hilang hilangji keyboardnya .tdk ada ji perubahankok

    ReplyDelete
  6. Tolong bantu akuya supaya bisa chattingnya sma clan

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan anda ke sini http://caparuni-enteru.blogspot.com/2014/12/cara-mengatur-smart-keyboard-agar-bisa.html

      Delete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. gan ram saya 3 gb lalu g bisa muncul ,lalu saya download smart keyboart , setting udh sama kenapa masih g bisa , solusi donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba anda minimalisir penggunaan aplikasi. Jangan menjalankan aplikasi lain secara bersama, contohnya ketika anda bermain COC jangan menjalankan facebook, twitter, path dan BBM secara bersamaan. Karena akan berakibat pada pemakain RAM yang berlebihan, sehingga ketika anda bermain COC keyboard anda akan sulit untuk muncul.

      Delete
  9. salam ...
    kunjungan balik saya gan, dari http://versionfull.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih sudah berkunjung gan... siap menuju ke blog agan...

      Delete
  10. mau coba ah , kebetulan hp aku andromax G , kalo main make mode aman terus hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat mencoba gan... Terima Kasih sudah berkunjung...

      Delete
    2. Tetep Ngga bisa gan..
      app uda ane Download tapi hasil nya masih nihil..
      ada solusi lain ngga gan??

      Thx

      Delete
    3. coba minimalisir pemakaian aplikasi lain... seperti FB, Twitter dan BBM. karena aplikasi tersebut memakan banyak source RAM...

      Delete
  11. Replies
    1. dicoba aja mas... nanti kalau ada masalah bisa bertanya kesaya...

      Delete
  12. Sama aja keyboard lama munculnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di smartfren andromax c2 tolong solusinya ya..😱

      Delete
    2. solusinya silahkan anda ganti costum rom yang lebih ringan, dan jangan menginstal dan menjalankan aplikasi secara berlebihan, karena RAM dari C2 sendiri terbilangan sangat minim.

      Delete
  13. Saya sudah mendownload tapi sama saja tidak muncul-muncul kasih solusi gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. tolong anda biasanya membaca komentar dan jangan spam...

      Delete
  14. ok gan makasih lumayan ada perubahan dikit yg tadinya ga keluarnya lama sekarang lumayan bisa chat jadinnya lah tapi klo kebanyakan aplikasi tetep aja hehehe makasih gan softwarenya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 gan... Terima Kasih sudah berkunjung...

      Delete
  15. Gan saya numpang nanya saya kalo lgi maen coc kluar dngan sndrinyav? Terkadang klo lgi war keyboardnye ga muncul ? Hape saya smart fren c ? Ksih tau solusinya dong gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya jgn trlalu bnyk aplikasi yang berjalan di blkng... kalau BBM, Path, Facebook, Twitter bahkan Instagram smntra berjalan dibelakang. otomatis COC akan keluar dengan sendirinya karena RAM yang tidak mencukupi. saran dari saya, matikan dahulu aplikasi tersebut seblum anda memainkan game COC.

      Delete
  16. gan ane dah turutin yg agan posting tapi tetep ajj gk keluar keyboard-nya
    ada saran gk?? :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin agan kurang beruntung wkwkkw becanda gan...
      jalan satu2nya sih cman ganti HH dengan RAM 1Gb dgn spec di atas rata2... :v

      Delete
  17. Alhamdulilah gan keyboard saya tetap gak keluar..

    gimana solusinya gan agar coc ane bisa di cheat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk masalah cheat saya belum bisa gan... emang susah ngecheatnya...
      kalau masalah keyboard... saya sendiri menggunakan costum rom yg lebih ringan + aplikasi tambahan untuk mematikan kinerja aplikasi lain yang berjalan dibelakang. Saya menggunakan HH Andromax G.

      Delete
  18. Klo auto text di chat coc cara settingnya gmn gan???

    ReplyDelete
  19. thanks gan info nya bermanfaat banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan... semoga bisa membantu...

      Delete
  20. gan kenapa ko masih pake keyboard bawaan android, padahal udah di ganti??

    ReplyDelete
  21. tetep aja enggak muncul padahal udah ikutin caranya . hp saya evercoss ramnya 469 dan ram yang tersisa 206 gimana solusinya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel