-->

Tips Membuat Blog Dari Nol Sampai Menghasilkan Uang

WOWWW kamu seorang blogger yak ? uangnya pasting banyak , kerjaannya cuman di komputer , kerjaan cuman ngopa ngopi tapi duitnya ngalir terus . Itulah Statetment dari orang awam tentang blogger. Apalagi yang dengan embel embel google adsense yang saat ini buat mendaftar sangat susah ,wuhhh statement luar biasa dari seseorang yang awam tentang bagaimana dunia per blogging an . oke sekarang kita menuju ke Cara Membuat Blog dari Nol Sampai Menghasilkan Uang.




1. Jangan menjadi Blogger yang memiliki semangat tinggi di awal , dan Hancur semangatnya di pertengahan.
Bukan hal umum lagi bahwasanya Dunia Blogging itu sangat amat tinggi persaingaanya . apalagi ini sudah dijaman serba modern jadi blogger sudah sangat sangat banyak sekali . Jadi sudah punya kesimpulan kenapa semangat para blogger di pertengahan akan pudar ? yap di awal kalian akan kalah saingan dengan blog blog yang sudah sesepuh di dunia Blogger. Nah kalau saya , disini rasa semangat saya tumbuh , saya harus bisa bersaing dengan blog blog lain dan menggantikan posisi mereka semua , ingat akan hal ini : Generasi Tua Akan di Ganti Oleh Generasi Muda , Akan Tetapi Karya Generasi Tua akan Tetap di Ingat Hingga Akhir Masa .



2. Bosan? hal itu lah yang Membuat Kita Gagal.
Bosan ? yap itu adalah hal yang manusiawi dan saya juga pernah merasa bosan , bahkan rasa untuk menulis artikel saja rasanya beraaatttttt sekali . Nah banyak hal yang akan saya lakukan ketika rasa bosan . lihatlah blogger yang lain , lihatlah semangat mereka . Ketika kalian melihat blog blog lain . Semangat kita akan terpacu lagi , Blog lain saja bisa kenapa kita tidak bisa ? .Rasa bosan akan sering terjadi , apalagi tiap hari kita selalu bertemu dengan tulisan saja . sebagai contoh Kamu sama Pacar kamu saja sering merasa bosan kan? itu padahal sering bertemu , Dan Pacarmu itu bukan Tulisan/Artikel dia manusia , pasti pernah dan akan merasakan bosan . Apalagi nge blog yang hanya berisi kata - kata dan artikel saja wkwkwkw . Makan tuh kata per kata sampai bosan wkkw :p . Kalok saya sih mendingan Makan Mantan #ifyouknowwhatimean .  pisss, biar nggk bosen gan. dah ah nglantur aja gw .



3. Fokuslah pada salah satu Niche / Pembahasan di Blog anda.
Blog anda Gado-Gado ? dan tiap postingan tidak relevan ? di awal saja sudah tidak terprogram dengan baik anda akan menulis sesuatu , bagaimana nanti di pertengahan ? Blog yang membahas satu hal yang relevan , akan memberikan pengunjung yang banyak dan pengunjung bisa berlama-lama di blog anda , karena apa? mereka membuka setiap postingan di blog anda karena setiap pos relevan dengan pos lainnya . sebagai contoh : anda membuat blog teknologi , tetapi di dalam anda juga memosting artikel tentang kesehatan dan rumah . di page one google hanya muncul artikel teknologi . lalu ketika visitor  berkunjung di blog anda, apakah visitor itu betah berlama - lama di blog anda?? saya pastikan sebagian besar tidak .



4. Sabar ? Satu Kunci hanyalah Bersabar .
Yap , Kesabaran kita akan selalu di uji disini , kenapa ? jangan harap ketika kamu memulai sesuatu kamu akan selalu dapat apa yang kamu impikan dan kamu harapkan . Ingat , hidup itu tidak seindah mimpi . Banyak jalan terjal yang harus kalian lalui . Kamu ingin dapat visitor banyak setiap hari ? Tapi kerjaanlu cuman NGOPA NGOPI BAE , mana bisa dapet visitor perhari segitu  . Untuk di awal buatlah Artikel 1 minggu 4x . Yap , lakukan itu secara rutin . Maka Visitor anda akan datang dengan sendiri .



5. Buat Artikel yang Berkualitas dan Bermanfaat.
Prinsip saya cuman satu , Membuat artikel Yang Berkualitas Atau Tidak  Membuat Artikel Sama Sekali  . Untuk orang awam akan selalu mengejar Postingan Artikel yang banyak untuk mendatangkan visitor. Tetapi mereka lupa , yang terpenting adalah Artikel yang di buat itu Berkualitas dan Bermanfaat. 




6. Jangan Membuat Artikel yang Copy Paste.
Ingat , Jangan pernah sekali-kali membuat artikel yang COPY PASTE . Yang terjadi jika kalian melakukan itu adalah Artikel Anda Tidak Akan Pernah Muncul Di Page One Google ! .Maka Kalian tidak akan pernah mendapatkan Pengunjung Organik dari Google. Untuk sekarang Algoritma Google semakin maju dan semakin berkembang . waktu dulu mungkin akan bisa , tetapi sekarang lihat . Di page one anda akan menemukan artikel yang baik dan berkualitas , Plagiat adalah hal yang dibenci google . 



7. Tidak harus dengan Top level Domain untuk memulai sesuatu.
Yap, untuk orang awam yang baru memulai nge blog , tidak perlu bingung membeli domain dan sebagainya , buatlah dulu di awal dengan Blogspot tanpa perlu memikirkan hal hal lain terlebih dahulu. kenapa saya bilang begitu ? itu untuk mematangkan konsep yang akan anda buat. mematangkan apa yang akan anda tulis dan cara penulisan anda . toh anda nggk akan rugi. sebagai contoh adalah di blog saya.



8. Template Blog? harus Seo Friendly?.
Menurut saya untuk membuat suatu blog , harus menggunakan Template yang Fast loading , yang berarti ketika pengunjung membuka blog anda , kecepatannya tidak akan berat . kenapa kalau berat? yap pengunjung sekarang maunya yang serba instant dan cepat . jika loading saja lama, yang terjadi adalah pengunjung akan langsung mengklik Close di blog anda . dan mencari blog lain yang lebih cepat . Apakah benarr?  coba jawab dan komen di bawah :D. 






9. Next Step , Visitor Sudah Tinggi dan Artikel Berkualitas? Daftarkanlah ke Google Adsense
Yap , Ketika anda sudah melakukan hal hal yang sudah saya jelaskan di atas tadi , maka Step Selanjutnya Daftarkan Blog anda Ke Google Adsense . Daftar dan Tunggu . Ketika anda Menunggu Pengajuan Adsense kita diterima , Updatelah Artikel anda secara rutin . Itu sebagai tanda ke Google bahwa Blog kita masih Aktif dan Up to Date



10. Diterima? Pasang Iklan di Blog, lalu selesai?. Eitsss Perjuangan Kalian Masih Panjang gan!!
Jangan senang dulu gan , itu barulah satu langkah anda untuk menuju sejuta langkah selanjutnya . kenapa ? ketika visitor anda baru sedikit maka pendapatan kalianpun masih di bilang recehan oleh sesepuh blogger . Tetap konsisten dalam membuat artikel . semakin banyak artikel yang kamu buat. Semakin banyak artikel anda yang berada di Page One Google. Pengunjung blog anda akan semakin membludak, uang akan mengalir dengan sendirinya gan. Terlebih lagi jika artikel anda memberikan manfaat bagi pembaca , tidak jarang pembaca dengan sukarela akan memberikan satu klik di iklan anda dengan cuma cuma gan .



11. Suskes dengan Satu Blog? Buatlah Blog lagi !!!!
kenapa harus membuat lagi? jika satu orang mengelola banyak Blog , terlebih lagi jika blog yang mereka miliki itu memiliki pengunjung yang dahsyat. Maka uang akan mengalir gan . Saya menyebutnya dengan istilah Ternak Blog . Tidak hanya hewan saja yang bisa diternak untuk mendapatkan uang . tetapi Blog pun juga bisa :)



12. Kunci Sukses dalam membuat blog
Tidak akan pernah ada Sukses yang instant di Dunia ini , semuanya dengan proses . Mereka ditempa dengan banyak ke gagalan . dengan kegagalan lah mereka bangkit dan pribadi yang bermental kuat seperti baja . Jalan mu dan Jalan saya juga masih panjang, mari berjalan bersama ke Kesuksesan. Dan, Hormatilah sesama blogger , jika kamu menghormati maka kamu akan di hormati pula .


Baca juga: Cara Agar Diterima Google Adsense dengan mudah dan cepat

0 Response to "Tips Membuat Blog Dari Nol Sampai Menghasilkan Uang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel