-->

Cara Membuat Remot TV dari HP Android



Cara membuat remot tv dari hp Android – Smartphone Android selain dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi dan keperluan hiburan juga dapat dijadikan sebagai remote TV. Smartphone tersebut dapat dimanfaatkan ketika remote TV asli di rumah rusak atau hilang. Apalagi dengan kebiasaan Anda yang sangat dekat dengan perangkat smartphone tentunya akan menjadi lebih praktis dan mudah ketika ingin menyalakan TV Anda tidak perlu lagi mencari remot TV asli karena dapat menggunakan smartphone tersebut.




Untuk HP Android yang telah dilengkapi dengan Bluetooth dan Infrared, perangkat ini dapat dijadikan sebagai remote TV. Sayangnya tidak semua Android dapat digunakan untuk remot TV. Dalam ulasan kali ini, kita akan membahas tentang cara membuat hp Android menjadi remote TV dengan bantuan aplikasi pihak ketiga dan tanpa harus mengaktifkan WiFi dari smartphone Android Anda.

Aplikasi Remote TV di Hp Android Terbaik 2018

Cara Membuat Remot TV di Android Dengan Aplikasi IR Remote

Untuk menghubungkan perangkat TV atau alat elektronik lain dengan smartphone Android, Anda memerlukan koneksi Wifi, dan Infrared (IR) atau Bluetooth. Jika smartphone yang Anda gunakan belum support terhadap fitur seperti WiFi dan Infrared, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di Google Play Store. Aplikasi tersebut nantinya dapat Anda gunakan untuk meremote peralatan elektronik yang dilengkapi dengan Infrared. Untuk langkah – langkah caranya adalah sebagai berikut:

  • Download aplikasi IR Remote di PlayStore dari smartphone Anda
  • Setelah Anda mendownload dan install aplikasi tersebut, buka IR Remote
  • Tunggu prosesnya selama beberapa saat untuk melakukan scan database di aplikasi remot tersebut sampai selesai
  • Jika aplikasi sudah terbuka, pilih menu kemudian klik pada IR Database
  • Pilih merek atau tipe barang elektronik yang ingin diremot misalnya TV dengan merek Samsung, Toshiba, LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Philips, atau merek lainnya
  • Jika Anda sudah memilih merek, perangkat, aplikasi tersebut akan menampilkan tampilan menu seperti remote TV sungguhan
  • Selesai. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengganti channel TV, mengatur volume suara, dan berbagai perintah lainnya yang biasanya dilakukan dengan remot


Aplikasi Remote TV Untuk Semua Merk Elektronik
Aplikasi remote TV selanjutnya yang dapat digunakan adalah Aplikasi WatchON . Ini adalah aplikasi yang dibuat secara khusus oleh tim developer Android yang memungkinkan aplikasi ini dapat menjadi remote elektronik untuk semua merek TV. Selain dapat digunakan untuk remot TV, aplikasi yang satu ini juga dapat Anda gunakan untuk menjadi remot peralatan elektronik lainnya seperti DVD, AC,dan lainnya. Untuk cara penggunaan aplikasi ini, langkah – langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama, download aplikasi WatchOn dari smartphone Android
  2. Pilih negara Indonesia pada opsi Select Country
  3. Jika TV yang digunakan bukan TV berbayar, cukup pilih Indovision
  4. Skip kemudian tap Agree untuk menyetujui
  5. Pilih brand atau merek TV Anda. Jika merek TV Anda tidak terdaftar, pilih Show Other Brands
  6. Tap tombol Power untuk menyalakan TV dari aplikasi tersebut
  7. Jika TV Anda dapat dihidupkan, pilih menu Yes
  8. Jika TV tidak merespon atau tidak menyala, pilih Sen This Code One Again
  9. Kemudian pilih My TV
  10. Klik Done untuk menyelesaikan proses
  11. Selesai, sekarang hp Android Anda sudah dapat digunakan sebagai remote TV

Selain kedua aplikasi di atas, Google Playstore juga masih menyediakan banyak pilihan aplikasi serupa untuk memungkinkan perangkat Anda dijadikan sebagai remote TV, salah satunya adalah Samsung IR Universial Remote. Aplikasi remote Samsung ini dapat bekerja pada perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 2.2 atau di atasnya. Dengan ukuran hanya 2 MB, aplikasi ini sudah dapat menjadi remot untuk AC, DVD player, Media Player, XBOX, dan berbagai perangkat elektronik yang lain. Semoga cara membuat smartphone Android menjadi remote TV dan AC yang diulas di atas dapat bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "Cara Membuat Remot TV dari HP Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel