-->

Cara Mengembalikan File yang telah Terhapus di Android



Cara mengembalikan file yang telah terhapus di Android – Berbagai bentuk file yang tersimpan di perangkat Android Anda tentu banyak yang berharga baik itu video, foto, dokumen, atau file lainnya. Jika tidak penting, pasti file tersebut sudah Anda hapus sejak jauh – jauh hari. Namun yang menjadi persoalan adalah bagaimana jika file yang berharga tersebut tiba – tiba terhapus dengan sendirinya dari smartphone Anda. Tentu hal ini tidak pernah diharapkan oleh pengguna Android manapun.




Ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab file – file dari smartphone Anda hilang, di antaranya adalah virus yang terdeteksi di file sehingga file tersebut akan dianggap sebagai Trojan. Selain itu, file terhapus juga dapat disebabkan karena gesture layar yang terlalu cepat sehingga Anda tidak sengaja menghapus file tersebut. Ketika hal seperti ini terjadi, hanya sekedar jengkel dan kesal tentu tidak akan menyelesaikan masalah. Apalagi jika file – file tersebut memang sengaja disimpan di smartphone agar dapat dibuka sewaktu – waktu  saat Anda memerlukannya.


Anda bisa merasa lega ketika file yang terhapus tersebut sudah Anda backup. Tetapi jika ternyata Anda sendiri lupa membackupnya, maka sebaiknya jangan langsung menyerah begitu saja. Masih ada cara untuk mengembalikan file tersebut yaitu dengan bantuan aplikasi. Salah satu aplikasi yang efektif untuk membantu Anda mengatasi masalah ini adalah mengembalikan file yang sudah terhapus di smartphone Android Anda.


Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga tersebut, Anda tidak perlu lagi merasa cemas karena file itu akan kembali lagi ke file memori smartphone. Lalu bagaimana cara mengembalikannya? Berikut ini adalah langkah – langkah atau cara mengembalikan file yang telah terhapus di hp Android.
Trik Mengembalikan File yang Telah Terhapus di Hp Android

  • Pertama – tama, pastikan smartphone Android Anda sudah dalam keadaan Root atau memiliki akses root.
  • Setelah itu masuk ke menu Google Playstore
  • Ketik Undelete For Root User pada kolom pencarian nama aplikasi
  • Download aplikasi tersebut sampai selesai dan install di smartphone atau jika tidak ada bisa klik  Undeleter Recover Files & Data Play Store
  • Buka aplikasi yang sudah didownload tadi
  • Setelah itu pilih memori yang akan digunakan untuk tempat penyimpanan file Anda yang hilang tadi
  • Setelah itu tekan tombol Scan Store
  • Tunggu prosesnya selama beberapa saat. Proses inilah yang bekerja mengembalikan file yang hilang dari memori
  • Jika proses scan sudah selesai, aplikasi Undelete for Root Users akan mendeteksi semua file yang ada di perangkat smartphone Anda baik fileyang belum terhapus maupun file yang sudah dalam kondisi terhapus
  •  Cari nama dokumen atau file yang terhapus tadi pada menu pencarian yang disediakan oleh aplikasi tersebut
  • Jika nama dokumen atau file yang dicari sudah berhasil ditemukan, tahap selanjutnya adalah tap pada file tersebut untuk melakukan restore item
  •  Sekarang file Anda yang hilang sudah kembali ke memori  yang tadinya tersimpan di memori smartphone Anda

Jadi jika Anda ingin mendapatkan dokumen atau file yang Anda inginkan, cobalah mengikuti cara mengembalikan file yang telah terhapus di hp Android sesuai yang telah dijelaskan di atas dengan benar. Jika smartphone belum di root, maka sebaiknya Anda mempelajari cara root smartphone lebih dulu. Yang cukup melegakan, aplikasi untuk mengembalikan file ini dapat Anda unduh secara cuma – cuma atau gratis.


Karena ini merupakan aplikasi gratisan, kapasitas file yang dapat direstore oleh aplikasi ini jumlahnya dibatasi. Jika Anda ingin merestore file dengan jenis selain file video atau foto, Anda harus menggunakan versi yang berbayar untuk mendapatkan versi yang lebih lengkap. Untuk aplikasi berbayar, Anda dapat melakukan restore file dalam jumlah yang lebih banyak dan tidak hanya terbatas pada file saja. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan dapat membantu Anda.

0 Response to "Cara Mengembalikan File yang telah Terhapus di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel